-->

Resep Kuliner Padang untuk Membuat Dendeng

 Resep Kuliner Padang untuk Membuat Dendeng - Jika saat ini sedang mood untuk membuat dendeng tahu khas Padang. Pada resep ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak tahu campur dendeng, tahu dengan khas padang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enaknya. Masakan ini memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan masakan Padang lainnya.

RESEP DENDENG

Resep Bahan Membuat Tahu Campur Dendeng

Untuk membuat Kuliner Padang dendeng batokok dengan tahu khas padang pada postingan kali ini kita hanya perlu menyiapkan 13 bahan saja untuk membuatnya. Jadi silahkan persiapkan bahannya terlebih dahulu seperti yang dijelaskan dibawah ini :

·         Siapkan daging sapi - 1 kg.

·         Siapkan tahu kuning - 5 biji.

·         Siapkan cabai keriting - 1/4.

·         Siapkan tomat sedang - 3 buah.

·         Siapkan bawang merah sesuka hati -.

·         Siapkan minyak goreng -.

·         Siapkan Garam - secukupnya.

·         Siapkan perasa - secukupnya.

·         Siapkan Micin - secukupnya.

·         Siapkan bumbu halus untuk memasak daging -.

·         Siapkan bawang putih - 7 siung.

·         Siapkan jahe - 2 ruas.

·         Siapkan Garam -.

Langkah Membuat Tahu Campur Dendeng Khas Padang

·         Setelah kita siapkan bahan diatas. Berikut langkah lengkap pembuatan dendeng tahu khas Padang berikut ini :

Potong daging sesuai selera jangan terlalu kecil, cepat gosong atau hancur, sengaja beli daging yang beratnya 1 kg tanpa disuruh memotongnya langsung untuk dendeng yang ada di pasaran, supaya bisa menyesuaikan sesuai rasa . Kemudian haluskan semua bumbu yang telah ditumbuk dengan garam secukupnya, jika sudah halus campur dengan daging yang sudah dicuci bersih.

Seperti apa Resep Kuliner Padang untuk Membuat Dendeng?

Lalu masak daging dengan menambahkan sedikit air. Lalu tunggu kurang lebih 10 menit sampai daging empuk dan bumbu meresap, disini saya akan masak agar tidak terlalu lama digoreng, bumbu juga lebih meresap, dan bagi yang kurang suka daging sapi di rebus cara ini bisa menghilangkan daging amis. Sambil menunggu daging masak, siapkan bahan lain seperti tahu.

Potong sesuai selera, saya tahu dipotong seperti segitiga. Lalu siapkan cabai, bersihkan, lalu gulung, kenapa saya pakai ciri khas orang padang untuk masak sambal dan cabai saja, dan kalau mau pakai blender bisa juga, tapi rasanya agak sedikit berbeda , jangan menggilingnya terlalu halus, jika anda menggiling kasar sambal lebih mantap. Lalu tambahkan bawang merah yang sudah dihaluskan.

Hanya dengan cabai tadi, kenapa tidak ada takaran bawang merah, karena banyak bawang merah lebih baik di isian utama, ingat jangan berlebihan. Sebagian bawang merah diiris halus untuk digoreng nanti. Sedangkan tomat diiris kecil-kecil agar tidak digoreng terlalu lama. Jika sudah jadi dan dagingnya matang, lalu goreng tahu kuningnya.

Kemudian daging yang sudah matang dihaluskan menggunakan alu, jangan dihancurkan, lalu digoreng hingga kering. Setelah daging selesai digoreng, kemudian goreng irisan bawang merah hingga berubah warna, lalu tambahkan irisan tomat dengan irisan bawang bombay. Jika tomat agak layu, maka tambahkan cabai keriting yang sudah digerus kasar. 

Kompornya kecil, biar kompornya tidak terpaksa masak, sambil cek rasa tambahkan penyedap dan micin sesuai selera.  Kalau sudah masak, dinginkan cabai yang sudah digoreng tadi, jangan tunggu langsung tercampur biar daging goreng keringnya tidak alot. Saat dingin, campur dan Kuliner Padang yang satu ini siap disajikan untuk keluarga Anda.

0 Response to "Resep Kuliner Padang untuk Membuat Dendeng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel